/* TAG HALAMAN */

Pengertian dan Ciri - Ciri Negara Maju dan Berkembang


Pengetian Negara Maju dan Negara Berkembang
Apa yang dimaksud dengan negara maju?
Negara Maju adalah sebutan untuk negara yang menikmati standar hidup yang relatif tinggi melalui teknologi tinggi dan ekonomi yang merata. Kebanyakan negara denga GDP perkapita tinggi dianggap negara maju. Namun beberapa negara yang telah mencapai GDP tinggi melalui eksploitasi sumber daya alam ( seperti Nauru melalui pengambilan phosphorus ) tanpa mengembangkan industri yang beragam dan ekonomi berdasarkan jasa tidak dianggap memiliki status 'maju'.
  •  Ciri - Ciri Negara Maju
    Adapun ciri ciri negara maju, antara lain pendapatan perkapita yang tinggi, kegiatan ekonomi utama di sektor industri dan jasa, rendahnya tingkat pengangguran, rendahknya laju pertumbuhan penduduk, tingginya tingkat pendidikan, menjunjung tinggu kedisiplinan, kesetaraan gender, dan menghargai waktu, serta pesatnya kemajuan iptek ( IPTEK adalah singkatan dari 'ilmu pengetahuan dan teknologi, yaitu suatu sumber informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan ataupun wawasan seseorang dibidang teknologi. )
Apa yang dimaksud dengan negara berkembang?
Negara Berkembang adalah sebuah negara dengan rata - rata pendapatan yang rendah, infrastruktur yang relatif terkebelakang, dan indeks perkembangan manusia yang kurang dibandingkan dengan norma global. Istilah ini mulai menyingkirkan Dunia Ketiga, sebuah istilah yang digunakan pada masa Perang Dingin.
  •  Ciri - Ciri Negara Berkembang
    Adapun ciri - ciri dari negara berkembang, antara lain pendapatan perkapitanya rendah, rendahnya akumulasi modal, perekonomian mengandalkan sektor primer, seperti petanian, kehutanan, pertambangan, dan perikanan, masih tingginya tingkat pengangguran, tingginya laju pertumbuhan penduduk, rendahnya tingakt kesehatan dan pendidikan, budaya masyarakat yang belum mendukung kemajuan, serta rendanya penguasaan iptek ( IPTEK adalah singkatan dari 'ilmu pengetahuan dan teknologi, yaitu suatu sumber informasi yang dapat meningkatkan pengetahuan ataupun wawasan seseorang dibidang teknologi. )

0 Response to "Pengertian dan Ciri - Ciri Negara Maju dan Berkembang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel